Senin, 07 Juni 2010

Aktivis Perempuan Sukabumi Dilatih Jurnalistik


CTC Mahnet-tik menggelar pelatihan Jurnalistik di Sekretariat Lembaga Penelitian Sosial dan Agama (LENSA) Sukabumi, (6-7/6/2010). Kegiatan ini diikuti oleh puluhan ibu-ibu yang merupakan kader Pusat Pemberdayaan Sumberdaya Wanita (PPSW) Pasoendan wilayah Sukabumi. Menurut Trainer CTC Mahnet-tik Sukabumi, Anas Fauzin, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program yang diadakan CTC Mahnet-tik Sukabumi selama satu tahun lebih yang telah melatih sekitar 150 ibu-ibu aktivis buruh migran Sukabumi. "Pelatihan jurnalistik yang kami selenggarakan ini merupakan follow up kegiatan latihan internet dan komputer gratis yang diselenggarakan CTC Mahnet-tik Sukabumi, dan telah melatih 150 orang mantan dan keluarga Buruh Migran Sukabumi" ujarnya.


Anas pun menyampaikan bahwa pelatihan jurnalistik ini menghadirkan 3 orang trainer ternama dari Yogyakarta (Yossy Suparyo dan Fika Murdiana) juga dari Lakpesdam NU Cilacap (M.Fadli), dan difasilitasi sepenuhnya oleh Yayasan TIFA Jakarta. Hal ini dibenarkan koordinator wilayah Sukabumi PPSW Pasoendan, Endang Sri Rahayu, "Kami senang TIFA dapat membantu kami dalam memberikan penguatan kapasitas kepada para kader PPSW di Sukabumi" ungkapnya gembira.

Ditempat yang sama, Yeni Oktriani dari Yayasan TIFA mengungkapkan bahwa TIFA akan senantiasa memperikan suport kepada mitranya di Daerah untuk mendorong terciptanya masyarakat yang berdaya di era teknologi sekarang ini. "TIFA akan terus mendorong mitranya di daerah dalam meningkatkan capasity building organisasinya". ungkapnya.

1 komentar:

  1. Hallo kang Daden, kumaha damang. Slamet ya, semoga jadi blogger yang handal, dan tulisannya bermanfaat untuk masyarakat banyak. Saya mohon ijin berita ini saya muat juga di web-nya PPSW Pasoendan, http://www.pasoendan.ppsw.or.id .Mohon kontribusi tulisan pengalaman lapangnya untuk update Web PPSW Pasoendan. Dan mohon juga temen-teman lapang dimotivasi untuk menulis... biar rame web PPSW, CTC, FB, dllnya. Sukses nyak...

    BalasHapus