Kamis, 03 Juni 2010

Training STSB

Training :
Smart Technology
for a Smarter Business

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari sejak Selasa-Jum'at, 01-04 Juni 2010 di Auditorium Plasa Telkom Sukabumi Jl. Masjid Kota Sukabumi. Kegiatan yang dilaksanakan kerjasama antara Comunity Technology Centre (CTC) Mahnet-tik Sukabumi dengan dukungan seluruh mitra kerja meliputi PPSW Pasoendan, Yayasan TIFA, ASEAN Foundation, Microsoft dan PT. Telkom Sukabumi, diikuti oleh 40 orang peserta yang dibagi dalam 2 kelompok (CTC Mahnettik Cianjur dan CTC Mahnet-tik Sukabumi) dimana masing-masing kelompok terdiri dari 20 orang. Training ini merupakan follow up dari program yang sudah dilakukan CTC Mahnet-tik Sukabumi-Cianjur (SUCI) yang telah melakukan pendidikan dasar-dasar Komputer dan Internet secara geratis selama 1 tahun ke belakang yang berhasil melatih sekitar 300 orang mantan, keluarga dan calon buruh migran di Sukabumi dan Cianjur.

 

Tujuan utama dari pelatihan ini adalah bagaimana mendemonstrasikan pada para pengusaha kecil/mikro tentang bagaimana mereka dapat meningkatkan potensi bisnis mereka dengan menggunakan bantuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Untuk mencapai hal tersebut kurikulum STSB (Smart Technology for a Smarter Business) yang nantinya akan diberikan ini akan difokuskan pada :

1. Memberikan wawasan akan teknologi informasi komunikasi
2. Memberikan pengetahuan dan keterampilan di aplikasi bisnis teknologi informasi
3. Diharapkan participant dapat meningkatkan bisnis mereka secara efisien dan efektif.

Secara khusus training ini bagi saya merupakan suatu sejarah dalam hidup saya, dimana ini merupakan kali pertama saya dapat membuat blog pribadi, dan ini adalah posting pertama yang saya buat. Jujur pengalaman ini sangat berharga bagi saya. Oleh karena itu secara khusus saya ingin menyampaikan terimakasih sedalam-dalamnya kepada para trainer dari ASEAN Foundation (Pak Niko Atmadja dan Pak Ajie A. Wahidin) yang telah membuat kami sedikit melek tecnology, semoga ini bermanfaat bagi kita semua.

Tujuan lainnya adalah memberikan kesempatan bagi para peserta untuk dapat memformulasikan kebutuhan mereka akan investasi teknologi maupun training yang lebih advance nantinya setelah mereka merasakan bahwa bisnis mereka bisa lebih efisien dan efektif dengan bantuan teknologi informasi.

”Training ini tidak dimaksudkan menjadikan para peserta sebagai ahli dalam teknologi melainkan peserta cukup mengetahui teknologi agar teknologi menjadi alat untuk membantu bisnis mereka”




5 komentar:

  1. Untuk jadi Ahli mana mungkin.....
    COBA KALO SEPULUH HARI Lebih siiiiiip kan?

    BalasHapus
  2. SETUJU KATA TEH NENI TUH! 10 HARI LEBIH SIIIIPPPPP

    BalasHapus
  3. @All : Kalo mo 10 hari bayar tau,,,xixixixi,,,

    BalasHapus
  4. Kita Lanjutkan di CTC Mahnet-tik BO!...

    BalasHapus